2020 is amazing...

Assalamualaikum.wr.wb...


Hai 2020, udah lama banget gue gak nulis blog, terakhir tahun lalu saat gue menceritakan kisah percintaan ge, karna percayalah nulis blog itu butuh semangat yang tinggi sumpah males-malesan gtu kadang. Tahun ini adalah tahun yang amazing menurut gue karna apa, rasanya tuh campur aduk semua ada di tahun ini, dari mulai bahagia, sedih, marah. Gue mencoba untuk menjelaskan tentang rasa-rasa itu dengan apa yang udah gue alamin sendiri.

Pertama-tama gue mau bilang sumpah gue bukan penulis yang handal, tapi gue suka bercerita lewat tulisan dari mulai buku diari sampe blog, mungkin karna sekarang tuh udh modern jadi gue lebih milih ngetik daripada nulis (yakali capek nulis mah). Tau gak sih tahun ini tuh bener-bener Allah swt kasih nikmat yang begitu luar biasa ke gue, dari mulai gue udah di lamar sama mas arya sampe gue kehilangan pekerjaan, untuk cerita soal lamaran mungkin gue akan bikin judul blog tersendiri yah karna bakal panjang kalo sekalian diceritain disini. Tapi ada satu hal yang buat gue bener-bener berat yaitu kehilangan pekerjaan.

Mungkin sebagian dari kalian ada yang udah tau kenapa gue bisa kehilangan pekerjaan ? Yap efek virus covid-19 yang sedang melanda negri kita ini, selain memakan banyak korban virus ini juga membuat dampak perekonomian sangat buruk. Banyak perusahaan-perusahaan yang bangkrut dan karyawannya terpaksa harus di PHK masal termasuk yang dialami kantor gue, kebetulan gue kerja di salah satu proyek jalan tol yang ada di kelapa gading, berhubung pihak owner dapat info dari pemerintah untuk menghentikan proyek sementara, akhirnya proyek pun di stop dan terpaksa pihak manajemen harus ambil keputusan untuk memutus kontrak kerja karyawan secara mendadak. Kenapa gue bilang mendadak ? karna cuma sebulan doang waktu gue tau info itu sampe waktu masa kerja, iya gue tau info duluan karna mas arya yang ngasih tau. bayangin deh pekerja yang dari daerah trus kena phk sumpah itu bener" sedih sih, yang gue inget pas terakhir ttd kontrak berakhir itu liat wajah mereka yang lesu, sedih, mana lagi puasa, kasihan yang udah punya anak belum lagi tulang punggung keluarga. gue bener" gak bisa bayangin sedihnya itu gimana, karna jujur gue pribadi sedih banget sih, soalnya gue biasa punya kesibukan setiap hari dan ketemu banyak orang. ini udah hampir sebulan gue dirumah aja bener" bikin gue bosen gitu gatau lagi apa yang harus gue lakuin, tapi gue tetep berusaha buat cari pekerjaan baru setiap hari apply kerja lewat situs cari kerja.

Duhhhh..lagi nulis blog tiba-tiba sedih gitu karna inget temen-temen kantor, huhuhu Budi, Pak andri, Himawan, Pak naryo, Yusrizal, Tian. Apa kabar kalian ? selama 2,5tahun kita kerja bareng sampe ketawa" diruangan. waqlaupun gue cewe sendiri tapi kita tetep akrab banget. Sekarang kita udah pisah kantor, ya semoga aja bisa ketemu lagi di lain waktu dan semoga kalian sehat selalu yah...

Udah dulu yah guysss ceritanya, tiba-tiba gue jadi sedih inget mereka"...
Thankyou udah baca blog aku yang random ini, insyaAllah selama blm ada kegiatan mau coba rajin nulis blog dengan judul yang baru deh, bye stay safe and health yah :)






Komentar