HIJRAH STORY ❤




assalamualaikum.. ❤


Setelah sekian lamanya tangan ini tidak menguntai kata-kata yg indah untuk menulis blog, karna emg pada dasarnya tangan ini malas untuk mengetik. padahal yah udah banyak bgt cerita yang gue alamin skg, banyak pengalaman berharga yg terjadi di dalam hidup gue hingga rasanya tuh gue seperti menemukan sosok yang baru dalam diri gue.


Kali ini gue mau cerita tentang perjalanan gue untuk berhijrah, dalam hal ini berhijrahnya masih dalam notabene belajar menuju lebih baik dan masih dalam proses belajar lg, jadi tepat pada tanggal 30 September 2018 alhamdulillah gue memutuskan untuk berhijrah (menggunakan hijab). saat itu tepat pas gue sedang dalam masa cuti liburan ke malaysia, sungguh kisah yang menarik bukan ? siapa sangka gue mendapatkan hidayah saat sedang liburan, tapi yah memang hidayah itu bisa datang kapanpun dan dimanapun hanya saja tinggal menunggu waktunya kapan si hidayah itu akan datang.
Singkat cerita pada saat itu gue sedang melakukan perjalanan dari City Sentral ke Central Market untuk membeli oleh2, setelah selesai beli oleh" gue dan temen-temen melanjutkan perjalanan ke Masjid Jamek, karna bertepatan juga sudah harus sholat dzuhur dan diikuti sholat ashar.



Saat itu ternyata untuk menuju masjid jamek jalannya sangat lumayan karna gue dan temen-temen hanya berjalan kaki, lalu sampailah kami di daerah petaling street dan gue masih nyempetin buat liat-liat oleh2 lagi *maklum ya namanya juga cewe, gak bisa liat barang murah dikit hehe*. dan kemudian gue melanjutkan lagi berjalan kaki sampai ke masjid jamek tersebut. Alhamdulillah setelah sampai masjid jamek, gue nyempetin dulu buat duduk sambil selonjorin kaki karna bener-bener pegelnya tuh minta ampun, kalau di hitung jaraknya ya kira" sekitar 2 KM lah yah. ya emg lumayan sih cuma jalannya itu yg bikin capek karna muter" gitu. sesudah itu gue mulai mengambil air wudhu untuk melakukan sholat dzuhur. setelah selesai sholat dzuhur, gue tetep didalam masjid sambil nunggu adzan ashar berkumandang. sambil nunggu adzan ashar di dalam masjid seperti biasa gue mengambil foto bagian isi dari dlm masjid sambil menatap langit" atas masjid.


Saat menatap langit" atas masjid gue bener2 ngerasain sedih-sesedih-sedihnya karna tiba" gue kangen sama bokap dan gue jd teringat kata2 temen gue yg bilang begini "masa nurutnya cuma sama calon suaminya nanti, tp sama bapak sendiri engga". maksud dari kata" itu tuh gue kalau seharusnya gue lebih patuh sama orang tua, Yes I know, bokap gue gak pernah memaksakan gue untuk ini dan itu. tapi saat itu gue jd sedih karna didalam masjid gue bener2 nangis sampe gak bisa ditahan bgt itu air mata. yang mana gue sendiri awalnya gatau kenapa tiba-tiba gue kangen sama bokap dan sampai" gue nangis di dalam masjid. setelah itu gue melaksanakan sholat ashar berjamaah dan setelah selesai sholat seperti biasa gue mengambil foto di luar area masjid, karna masjid jamek ini adalah salah satu masjid yg terkenal di malaysia.


Setelah puas selfie dan foto-foto, akhirnya gue dan temen-temen melanjutkan perjalanan pulang ke hotel yg berdaa di daerah city sentral, malaysia. sepanjang perjalanan itu bener2 cuacanya itu mendung tapi panas dan bener" gue kegerahan bgt. oh iya FYI selama jalan2 di kuala lumpur itu gue pake hijab loh karna emg niat gue begitu (tp blm berniat untuk pake hijab secara resmi). sepanjang perjalanan gue tuh bener2 ngerasain yg namanya capek secapek capeknya, ya capeknya sama kaya ngadepin pacar yg overprotektif lah wkwkwk :p. tapi gatau kenapa yah disitu kan posisinya gue lg pake hijab, tapi selama jalan kaki itu dalam hati gue bilang " pokonya mau secapek dan segerah apapun, gue gak akan ngelepas kerudung ini". gue pun gatau apa maksud dari ucapan gue itu, apakah gue bener2 mau hijrah atau apa gue bingung ? dan dari situ gue sadar bahwa mungkin ini yg dinamakan dengan hidayah :)


Lalu setelah sampai hotel, gue ngobrol2 gtu sama my bestie gue si fitri, gue bilang gini "cuy, kayanya mulai sekarang gue mau pake kerudung deh. soalnya gue ngerasa udh gak nyaman kalo gak pakai kerudung." sumpah disitu temen gue mengeluarkan ekspresi senengnya. dan temen-temen yang lain pun bilang bersyukur ternyata saat lagi liburan akhirnya bisa menemukan hidayah. ya padahal selama ini gue seakan cuek gtu gatau mau cari hidayah kemana, tapi ya balik lagi itu udh jadi kuasa allah SWT bahwasannya hanya ialah yang membuat segalanya bisa terjadi Kun Fayakun, Alhamdulliah sekarang gue sudah berjalan hampir 3 bulan menggunakan hijab dan inshaAllah ingin terus tetep istiqomah. Aamiin :)


yapppp segitu dulu cerita kali ini yah gesss, karna ini gue ngetik blog tuh dalam suasana sedang kerja wkwk. terima kasih untuk yg sudah mau membaca blog gue yg masih amateur ini hihihi, see you on next story :)


Ini pemandangan diluar area Masjid Jamek, Malaysia


Komentar