India: hobiku, cintaku dan keceriaanku

Ehem..ehemmm.... efek gak bisa tidur ini jadi gue gunakan waktu insom ini dgn ngeblog aja. Yah walaupun gak baik sih yah begadang2 gini, kan inget kata bang hj.rhoma irama 🎵begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya🎵. loh kok jd nyanyi yah gue, yaudahlah gpp kali2 begadang hehe :p

Dari judul yg gue buat diatas itu adalah topik yg mau gue ceritain di blog yg masih baru ini *biar penuh lah isinya*, nah pasti pada bingung apa arti dr judul diatas ? Knp ada india, ada kata cinta, ada hobi, dan ceria ? Jadi arti drpd judul diatas adalah ialah yakni *pnjg amat yak* yapppppp gue adalah orang yg cinta berat tentang negara yg namanya INDIA. Gue cinta film2 nya, gue cinta budayanya, gue cinta musik2nya, triannya, bahasanya. Pokonya all about indiahe <3

Mungkin awal sejarahnya gue suka ama india tuh gue jg kurang paham yah, tp seinget gue dulu waktu umur 4thn sepupu2 gue yg cewe dan tentunya dulu waktu gue masih kecil mereka udh pada ABG *jelaslah skg aja udah pada punya anak* nah karna mereka pada ABG kan lg boomingnya tuh dulu film kuch-kuch hota hai, khabi kushi khabie gham, dilwale dulhania le jayenge dll, mereka (sepupu2 gue) pd beli kasetnya dan pasti tiap sore klo disuruh nyapu atau ngepel disetel dah tuh musiknya setiap hari gak bosen2. Dr situlah gue mulai mendengarkan itu lagu dan musik india dan yg paling gue suka itu kuch-kuch hota hai, dan pada saat itu juga gue meresapi musik dan bahasa dr lagu india itu emg sih dulu masih kecil anak kecil denger musik dikit pasti suka, tp ini tuh beda buktinya sepupu gue yg sepantaran ama gue dulu sama2 suka india jg tp skg dia pindah haluan pindah jadi suka korea.

Nah lanjut cerita akhirnya diumur gue yg masih 4thn itu ngerek rengek deh gue ke mamah minta beliin kaset india, awalnya si mamah rada bingung knp anak kecil minta lagu india ? Padahal gue udah disodorin lagu anak2 banyak bgt tp teteup kekeuh gue nangis minta beliin kaset india, akhirnya karna gue nangis mulu si mamah ngalah besoknya setelah pulang kerja mamah beliin deh tuh kasetnya *hihi maaci mah*, sudah lah dari situ gue mulai cinta india semakin beranjak dewasa malah semakin tergila2 sama yg namanya india, bahkan gue selalu nonton film india kalo lg tayang di bioskop. Apalagi kalo yg main filmnya my favorite handsome boy Ranbir Kapoor :*:*:* siapa itu ranbir kapoor ? blog selanjutnya deh gue ceritain hehehe

Bukan hanya film atau lagu2nya yg gue suka tp adat istiadat dan budaya mereka jg gue suka karna apa hingga zaman modern seperti ini pun mereka masih menjaga adat dan budaya mereka bahkan masih amat sangat kental. Yg mana banyak sekali budaya mereka contohnya seperti memakai saree, anarkali, bindi, sindoor, mehndi dan mangalsutra. Disini akan gue jelaskan apa maksud orang india memakai itu semua, dimulai dr saree dan anarkali ini memang sudah menjadi salah satu ciri khas dari negara yg dijuluki sbg negara bollywood semua perempuan sana mayoritas memakai pakaian ini saree/anarkali dan untuk laki-laki aduh lupa namanya apa hehe, serta untuk bindi dan sindoor ini hampir sama karna wajib dipakai oleh perempuan india tetapi ada perbedaannya kalau bindi dipakai oleh semua wanita india dr anak2, remaja, dewasa dan manula tetapi kalau sindoor hanya bisa dipakai untuk wanita yg sudah menikah saja. Kalau bindi dipakai di dahi tengah alis kanan dan kiri sedangkan sindoor dipakai di belahan rambut wanita, jika wanita yg sudah menikah trus ia jd janda maka tanda sindoor tdk lagi wajib dipakai bahkan mereka para wanita janda india hanya diperbolehkan untuk memakai saree berwarna putih saja * tuh yg janda jangan sekali kali deh ke india, karna konon katanya wanita janda disana kebanyakan jd pengemis, duh ngeri juga yah*. Kalau mehndi udah pada tau kan pastinya, yapppp itu henna yg diukir di tangan itu juga ketika ada yg mau nikah aja atau ada acara nujuh bulanan pake gitu2an. Sedangkan mangalsutra itu adalah kalung suci yg sudah dibacakan doa pendeta setelah selesai melakukan proses pernikahan dan kalung itu wajib dipakai oleh wanita yg sudah sah menjadi istri.

Masih banyak lg kebudayaan dan adat istiadat india yg mau dibahas, tapi apalah dayaku untuk ngetik blog ini sudah tak sanggup karna waktu sudah menunjukam pukul 01:50 WIB dan mata pun sudah kriyep kriyep minta istirahat, yasudahlah cukup segitu aja dulu kaliyak cerita soal indianya besok lanjut lagi deh dengan judul india yg baru wkwkwk

Subh ratri :)
(bhs hindi artinya selamat malam)

Komentar

  1. Ayahku suka film dan nari India, kakakku sering diajak nonto ke Bioskop. Tapi kita semua ngak ada yang hobi sama India, heheh aneh ya...

    BalasHapus
  2. hehehe mba zulfa salam kenal yah, makanya aku sering bacain blogmu mba karna menarik bgt meceritakan perjalanan tentang seisi india, aku juga ada niat untuk kesana yah walaupun mungkin masih lama hihihi

    BalasHapus

Posting Komentar